Intip 5 Fakta Trofi Liga Champions Yang Perlu Diketahui

UEFA Champions League atau yang dikenal lebih umum di Indonesia sebagai Liga Champions merupakan sebuah turnamen elit di Eropa. Setiap tahun, klub-klub terbaik di benuar biru bersaing untuk menjadi yang terbaik di Eropa. Nah tentunya kamu juga harus tau nih fakta trofi Liga Champions.

Untuk mengangkat gelar bergengsi ini bisa dikatakan menjadi salah satu pencapian tertinggi yang bisa diraih oleh sebuah klub. Sejak turnamen ini pertama kali diglar pada tahun 1956 silam, hanya 22 klub yang mengangkat trofi ini. Musim ini pagelaran Liga Champions berjalan sangat seru. Secara total ada 79 klub dari 55 negara Eropa yang saling bersaing satu sama lain untuk mengangkat trofi Si Kuping Bundar di akhir musim nanti.

Dimana saat ini tersisa 16 tim yang tengah bersaing untuk memenangkan trofi ini. Namun sebelum salah satu dari 16 tim ini mengangkat trofi di Estadio Wanda Metropolitano pada tanggal 1 Juni mendatang, ada sejumlah fakta menarik yang mungkin para pecinta bola mengetahuinya.

Berikut fakta trofi Liga Champions

Intip-5-Fakta-Trofi-Liga-Champions-Yang-Perlu-Diketahui-1

Fakta menarik

-Sebelum dikenal sebagai Liga Champions, nama turnamen ini adalah European Cup. Piala perdananya disumbangkan oleh L’Equipe yang mana merupakan sebuah surat kabar olahraga dari Perancis.

-Piala Liga Champions saat ini adalah versi desain keenam yang direplikasi yang telah digunakan sejak 2006. Setelah Liverpool memenangkan Piala European Cup kelima mereka pada tahun 2005.

-Hanya ada lima klub yang memiliki hak istimewa untuk menyimpan piala UCL asli yaitu Real Madrid, AFC Ajax, Bayern Munchen, AC Milan dan Liverpool. Sebeuh klub dizinkan menyimpan piala versi asli jika mereka telah berhasil memenangkannya sebanyak lima kali atau tiga kali berturut-turut.

-Karena bentuknya yang ikonik Piala Liga Champions sering dijuluki sebagai “Si Telinga Besar” atau La Coupe aux Grandes Orelles dalam bahasa Perancis dan La Orejona dalam bahasa Spanyolnya.

-Desain piala terinsipirasi dari karya Jorg Stadelmann, yang mana serorang desainer perhiasan asal Swiss. Piala ini berwarna perak mengkilap dengan tinggi 74 cm dan berat sekitar 11 kilogram. Piala ini akan diukir dengan nama klub yang menjuarai turnamen di akhir pertandingan final. Itulah fakta trofi Liga Champions.

Kunjungi Indonesia

Intip-5-Fakta-Trofi-Liga-Champions-Yang-Perlu-Diketahui-3

Bagi para pecinta sepakbola yang bermimpi dan ingin melihat lebih dekat  fakta trofi Liga Champions ini. Ada kabar bagus untuk kalian semua. Ya, tahun ini, trofi Liga Champions akan berkunjung ke beberapa kota besar di Indonesia.

Tur Piala Liga Champions di Indonesia ini merupakan prakarsa dari Heineken. Mengambil spirit ‘Unmissabel’, Heineken ingin mengajak para pecinta sepakbola untuk melihat lebih dekat dengan trofi juara ini yang merupakan sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Jadwal tur

Intip-5-Fakta-Trofi-Liga-Champions-Yang-Perlu-Diketahui-2

Tur fakta trofi Liga Champions ini akan berlangsung pada 11 sampai 17 Maret mendatang. Berikut adalah jadwal dan kota tuan rumah tur trofi Liga Champions ini. Jakarta 11 dan 12 Maret, Surabaya 13 dan 14 Maret, Bali 16 dan 17 Maret 2019.Jadi buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat trofi bergengsi ini bisa kunjung kota-kota tersebut.

Nah sekarang ini kompetisi Liga Champions sudah mencapai babak 16 besar dan dipastikan akan berjalan sengit dan ketat. Karena laga nanti merupakan leg kedua.  Dimana tentunya setiap klub-klub besar berlomba untuk meraih hasil positif di pertemuan kedua. Jadi buat kalian yang ingin bertaruh bisa saja langsung daftar sbobet  2019 dijamin kalian bakal mendapatkan prediksi-prediksi yang akurat dan lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *